Rabu, 05 Februari 2014

Madu "Elvish" dari Turki seharga 83 juta per kilo



Madu Termahal di Dunia - Madu merupakan cairan kental dan berasa manis yang dihasilkan oleh lebah. Sejak zaman dahulu orang-orang sudah menggunakan madu sebagai obat segala macam penyakit, karena madu memiliki banyak khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, orang-orang banyak menggunakan madu untuk menyembuhkan penyakit atau sekedar menjaga tubuh agar tetap sehat.

Karena memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, madu dijual dengan berbagai macam harga yang cukup tinggi, salah satunya adalah madu “Elvish” dari Turki yang merupakan madu termahal di dunia, harga madu ini mencapai USD 6.800 atau setara dengan Rp 83 juta per kilo. Harga yang fantastis bukan?

Madu Elvish ini terkenal mahal karena diolah secara alami di gua Saricayir Valley, Turki, dengan kedalaman 1800 meter di bawah permukaan laut. Gua tersebut di temukan oleh seorang peternak madu lokal yang bernama Gunay Guduz. Menurutnya gua tersebut memiliki banyak kandungan madu, karena ia sering melihat lebah masuk ke gua tersebut sejak tahun 2009 silam.

Gunay Gundus pun lalu masuk ke dala gua tersebut, dan ternyata didalam gua tersebut ia menemukan sebanyak 18 kilogram madu yang bergelantungan berbentuk bola besar. Setelah mengambil madu tersebut kemudian ia langsung membawanya ke laboratorium di Perancis untuk dianalisis.

Setelah di analisis, ternyata madu tersebut telah terbentuk sejak tujuh tahun yang lalu. Sungguh mengejutkan, madu itu pastinya memiliki kualitas tinggi dan mengandung mineral yang banyak.

Karena terkenal akan kualitas yang terbaik, madu ini lalu ia jual dengan harga Rp 83 juta per kilo. Alhasil, pada tahun 2009 lalu, untuk pertama kalinya madu ini berhasil terjual seharga Rp 74 juta di Perancis.



sumber=http://palingseru.com/34711/ini-madu-termahal-di-dunia-harganya-rp-83-juta