Jumat, 07 Februari 2014

Mobil Angsa Unik yang Harganya Selangit

Mobil Angsa Unik yang Harganya Selangit


SalamUnik - Ajang pameran Pebble Beach Concours d'Elegance selalu memiliki kejutan menarik dalam menghadirkan berbagai jenis mobil. Baik dari model konsep terbaru hingga jenis mobil klasik. Kejutan kali ini datang dari mobil angsa unik yang harganya selangit.

Pada ajang pameran unik ini juga sering kali dimanfaatkan untuk perlihatkan mobil super langka di dunia. Dan kali ini Brooke Swan Car buatan tahun 1910 yang juga merupakan milik Maharaja of Nabha diperlihatkan.

Dari tampilan tentu bisa dikatakan terlihat sangat lucu untuk zaman modern saat ini. Mobil angsa ini biasanya dipajang di museum otomotif Louwman, The Hague, Netherlands. Dengan model yang lucu ini, mobil termasuk koleksi dan juga mobil termahal di dunia.

Hal ini semakin diperkuat dengan pernyataan Evert Louwman dalam wawancara bersama Jay Leno, "Mobil ini dasarnya dibuat dari model Brooke yang hanya memiliki tenaga 30 hp dan dibuat sekitar 10-20 unit saja. Dan harganya bisa tiga kali lebih dari Rolls Royce Ghost."

Selain dari jenis mobil klasik yang langka, mobil angsa milik Maharaja of Nabha ini juga memiliki beberapa balutan ornamen dari emas.


:http://www.merdeka.com/otomotif/mobil-angsa-ini-lebih-mahal-dari-rolls-royce-ghost.html